ATAS NAMA INDONESIA


Saya pernah membaca sebuah buku, sangat menarik sekali, di sana di ceritakan bahwa kepala teri lebih baik daripada buntut gajah, apa maksudnya.. ?? maksudnya ialah usaha sendiri walaupun kecil-kecilan lebih baik, daripada bekerja di perusahaan besar tapi sebagai bawahan, saya pikir-pikir betul juga.

Indonesia memerlukan 4 juta pengusaha baru untuk memajukan kondisi perekonomian nasional, jumlah pengusaha dalam sebuah negara setidaknya mencapai 2% dari jumlah populasi agar perekonomian maju, Dengan jumlah penduduk Indonesia saat ini, artinya kita memerlukan 4,4 juta entrepreneur. Namun, Indonesia baru memiliki 400.000 entrepreneur sehingga kita masih perlu melahirkan 4 juta pengusaha baru.

Sungguh prihatin melihat keterbelakangan Indonesia dengan negara-negara yang sebenarnya seangkatan memulai pembangunan, seperti jepang, Jepang menerima serangan yang hebat waktu perang dunia II, Amerika Serikat atas perintah Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman, benar-benar memborbardir perekonomian jepang bagaimana tidak?? Setelah enam bulan pengeboman 67 kota di Jepang lainnya, senjata nuklir "Little Boy" dijatuhkan di kota Hiroshima pada tanggal 6 Agustus 1945, diikuti dengan pada tanggal 9 Agustus 1945, dijatuhkan bom nuklir "Fat Man" di atas Nagasaki. Kedua tanggal tersebut adalah satu-satunya serangan nuklir yang pernah terjadi.

keadaan ekomoni jepang saat itu sangat porak poranda, dan semua terjadi pada tahun 1945, Indonesia merdeka 17 agustus 1945, dua negara yang sama-sama membangun dengan start yang sama tetapi finishnya jauh berbeda. Negara Jepang sekarang sudah menjadi Macan asia, sedangkan Indonesia masih menjadi negara berkembang (kucing Asia) T_T.

Tidak lain dan tidak bukan penyebabnya adalah SDM . Jepang negara tandus yang tidak memiliki kekayaan alam yang melimpah seperti Indonesia, Tetapi bisa menjadi negara maju dan kaya jauhh di atas Indonesia.

Akan tetapi tidak ada kata terlambat Indonesia masih berpeluang untuk menjadi negara maju, Generasi-generasi muda adalah harapan kita semua untuk menjadikan Indonesia kita sebagai negara maju, Bagi yang merasa Generasi muda Ayo majukan Indonesia raya kita!!!!!

3 Response to "ATAS NAMA INDONESIA"

  1. Anonim says:

    setuju banget!

    Hey, Nice blog bro.. Keep posting. How about link exchange please. Add me first then I will add yours.
    Thanks.

    Regards,
    wisatabintet

    sofyan says:

    Yup.. Kelak Indonesia akan menjadi negara yang maju.. !!!

Posting Komentar

Powered by Blogger